13 Januari 2009

d'Masiv : Palgiat Sah-Sah Saja

0 komentar
Memang benar semakin tinggi pohon tumbuh akan semakin kencang angin yang menerpa. Band tanah air, d Masiv, yang namanya semakin dikenal di ranah musik Indonesia akhirnya mendapatkan pengalaman tersebut.

Lagu-lagu mereka yang sedang populer sekarang ini kabarnya dituding sebagai lagu jiplakan.




Disinggung soal ini, d Masiv yang ditemui selepas syuting di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (07/01) dini hari tadi mengaku tidak terlalu tertekan menghadapi tudingan semacam itu.

"Bagi kami, plagiat itu sah-sah aja. Apalagi karena kita lagi disorot. Basic-nya delapan lagu tersebut terinspirasi dari ngedengerin band-band Barat sehingga terciptalah lagu-lagu itu," ungkap Ryan, vokalis d Masiv.

"Kita tetep akan jalan meski dibilang niru. Dan biarin apa adanya, kritikan selalu kita terima dan tidak membuat kita drop. Kita akan tetap berkarya ke depannya akan lebih baik. Kita harus introspeksi. Yang pasti akan tetap d Masiv banget," tambahnya.

Lagu-lagu d Masiv yang dituduh menjiplak itu sendiri ada delapan lagu dari album pertama mereka, di antaranya Tak Pernah Rela yang dianggap meniru lagu Is It Any Wonder milik Keane dan Cinta Ini Membunuhku yang dianggap meniru lagu I Don't Love You Like I Loved You Yesterday milik My Chemical Romance.

Walau begitu, Ryan mengaku bahwa dukungan penggemarnya tetap mengalir untuk mereka. "Fans tetap kasih support dan kita akan tetap berkarya," pungkasnya


source : kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar