03 Januari 2012

FrameWorks

0 komentar
Tanggal 4 April 2011, ketika aku menginstal ulang komputerku yang rusak, aku instal program framework.NET. Seketika itu juga aku langsung punya ide untuk membuat sebuah band. Lalu akupun mengajak temanku yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari rumahku, cuma beda RT aja (hehehe...) untuk ke rumahku. Pada hari itu juga, aku langsung membuat demo lagu, yang aku beri judul LAGU CINTA. Cukup dengan 15 menit aja, lagu itu jadi.



Kami pun langsung rekaman, dengan bermodal komputer butut yang baru aja aku instal ulang, dengan bantuan pre-amp (buatan sendiri) dan soundcard Behringer UCA-200. Dengan bantuan software NUENDO untuk media rekamnya serta Fruity Loop untuk membuat drumnya, kamipun menyelesaikan demo pertama kami.
Di single LAGU CINTA ini, aku berperan dalam pembuatan lagu, take gitar, drum, keyboard dan sampling. Sedangkan temenku, Kenthie, dia yang membetot bas, guitar akustik dan vokalnya.
Gak nyangka, setelah rekaman selama hampir 5 jam, akhirnya single demo LAGU CINTA pun jadi.

Putar LAGU CINTA...

Sekarang kami udah punya 12 lagu, yaitu 6 lagu ciptaan sendiri dan 6 lagu orang lain, yang rata-rata diciptakan oleh AHMAD DHANI, orang yang begitu aku kagumi, dan menginspirasikanku untuk menjadi seorang musisi. Walaupun kelasku masih kalah dengan sang Maestro Dhani, tapi hal itu gak menyurutkanku untuk menjadi seorang musisi.

0 komentar:

Posting Komentar