27 Maret 2012

Nokia 1202 Saya Lebih Canggih dari: Android, Blackberry, iPhone dan Symbian

0 komentar

1202canggih1-002.jpg
Merasa punya hape android, blackberry, iphone maupun symbian terus merasa punya hape paling canggih?? Nanti dulu…., saya yakin Nokia 1202 milik saya lebih canggih dari hapemu. Serius !!
Saya tak maen-maen mengatakan bahwa nokia 1202 saya lebih canggih dari hape2 high end tersebut. Oke, pada artikel sebelumnya saya mengatakan bahwa kecanggihan hape itu relatif, sangat tergantung yang punya. Yang punya tidak canggih (ga mesti gaptek) akan menyebabkan kecanggihan hapenya sia2 belaka.

Tapi kali ini bukan masalah kecanggihan itu relatif, tapi benar-benar lebih canggih pada fiturnya. Berikut fitur2 dimana nokia 1202 saya lebih canggih dari android, blackberry, iphone maupun symbian.

Pertama adalah daya tahan batre, di fitur ini saya yakin nokia 1202 milik saya akan mengungguli hampir semua smartphone diatas, ga perlu bukti lagi kan?? Itu sudah kodrat nokia 1202.

Kedua, nokia 1202 saya punya fitur senter yang easy to use, dimana kebanyakan smartphone diatas tidak akan mampu menandinginya. Oke mungkin bagi smartphone yang ada flashnya bisa jadi senter, tapi dijamin ga senatural nokia 1202 penggunaannya.


Ketiga sms speed dial, saya ga yakin ada smartphone yang mampu meniru fitur nokia 1202 yang satu ini, kita bisa menset speed dial untuk menelpon seseorang di smartphone, tapi nokia 1202 malah bisa speed dial sms, misal mau sms pacar, cukup tekan angka 3 lama2 lalu otomatis sms terset ngesms ke doi.

1202-iphone.jpg
Keempat adalah sms signature, jadi tiap kita sms selalu disertai sebuah signature yang kita set sebelumnya, misalkan kita set signaature ‘follow my twitter: @RendyPradhana′ maka tiap sms pasti disertai ‘iklan tadi’. Cocok buat berbisnis kan??

Kelima adalah time tracker, jadi kita bisa menset telpon kita agar otomatis tertutup setiap sekian detik/menit, berguna buat yang nyari telpon gratis 30 menit pertama dari operator.
1202-android.jpg

Keenam, nokia 1202 saya lebih baik dibanding sebagian smartphone tadi jika ditantang baca sms dibawah terik matahari, dijamin ga kebaca semudah di nokia 1202 saya.

Ketujuh adalah, dengan hape nokia 1202 bisa bawa hoki kalo lagi taruhan, misal kita tantang taruhan 500rb yang punya iphone: ‘siapa yang paling hebat hapenya untuk melempar anjing’ Hehehe…..

Dan saya rasa masih ada lagi kehebatan nokia 1202 jika dibandingkan satu lawan satu spesifik terhadap smartphone tertentu.
Apa pelajaran yang bisa kita dapat dari sini? Bahwa tidak ada hape yang benar-benar paling canggih segala2nya dibandingkan semua hape, bahkan hape jadul macam nokia 1202 bisa lebih canggih dibeberapa hal kan….

Pesan saya, bijak dalam memilih hape, sesuaikan dengan kebutuhan, bukan karena ikut2an trend semata, jika punya hape jadul ga perlu minder juga karena kamu selalu bisa temukan sesuatu yang lebih canggih pada hapemu, bukan hapenya yang menentukan kecanggihan kan, tapi siapa yang menggunakannya lah yang menentukan kecanggihannya. Jangan sampe beli blackberry (atau hape canggih lainnya) akhirnya cuma buat dipake sms dan telpon aja

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar