21 Agustus 2010

Mau Olahraga Kok Malas Ya?

0 komentar
Mau melakukan olahraga kok malas ya? Padahal, berat badan sudah naik serta lemak sudah menumpuk di mana-mana. Lalu apa solusinya?

Salah satunya adalah memutar musik favorit setiap saat merasa malas. Simpanlah lagu-lagu yang memberikan semangat. "Kemarin saya bangun dan merasa lelah namun saya berkomitmen untuk melaksanakan latihan karena saya adalah seorang instruktur (olahraga)," kata Katy Smith yang meluncurkan program olahraga melalui DVD dengan judul Kathy Smith serta penulis buku Feed Muscle, Shrink Fat.

Saran lain, jika rasa malas benar-benar menyerang maka lakukan peregangan selama lima menit. Ini akan menaikkan denyut jantung dan metabolisme mulai bekerja. "Jika saya mengatakan ok cukup lima menit saja namun sesudah itu saya akan melakukan lebih dari lima menit. Lakukan trik ini, olahraga dalam skala kecil dan konsisten," jelas Leslie Sansone, instruktur di video In-Home Walking dan Walk Away the Pounds.

Kemalasan memang tak bisa ditawar-tawar. Salah satu cara membuat Anda bersemangat adalah memikirkan tampil menawan di depan pasangan atau ingin melihat anak-anak bahagia. "Saya ingin bisa hidup lama dan melihat anak-anak saya tumbuh besar. Komitmen ini membuat Anda ingin melakukan olahraga secara rutin," jelas Gunnar Peterson, penulis buku The Workout dan sempat menjadi pelatih kebugaran Jennifer Lopez dan Pete Sampras.

Sumber: iVillage.com

0 komentar:

Posting Komentar