21 Agustus 2010

Siapa Bilang Perempuan Suka Pria Lebih Muda?

0 komentar
Madonna ataupun Demi Moore boleh berbangga bisa menggaet pria-pria yang jauh lebih muda dari usianya. Akibatnya, muncul kesan yang menuding perempuan usia jauh lebih tua atau disebut juga cougar lebih suka mengejar pria lebih muda.

Namun, dari hasil survei terbaru menunjukkan jika cougar itu hanya sebuah mitos belaka. Dalam studi yang dilakukan University of Wales Institute, Cardiff (UWIC), terhadap situs kencan online ditemukan jika baik perempuan maupun laki-laki lebih suka cara tradisional saat mencari pasangan ideal.

Perempuan biasanya mencari pria yang lebih tua dan dengan harapan pria yang kaya. Demikian hasil survei UWIC itu. Di sisi lain, pria menjadi perempuan yang lebih muda dan menarik. Bahkan, mereka mencari perempuan yang jauh lebih muda dari usia mereka sebenarnya.

Hasil penemuan ini dipublikasikan di journal Evolution and Human Behavior dan mempertanyakan istilah cougar yang kini sangat populer di sejumlah serial televisi seperti Cougar Town dan film Sex and The City yang bercerita pria usia 40-an ke atas mencari pria yang jauh lebih muda.

Seorang psikolog bernama Dr Michael Dunn dari Cardiff School of Health Sciences, UWIC, mengepalai studi yang melibatkan analisa dari umur dengan menggunakan preferensi dari 22 ribu perempuan dan pria yang menggunakan situs kencan di 14 negara dan dua kelompok keagamaan.

"Hal paling kritis mengenai iklan yang muncul di situs kencan online adalah umur merupakan salah satu kriteria jika mereka mencari pasangan potensial," kata Dunn, dalam sebuah pernyataan.

Sumber: Fox News

0 komentar:

Posting Komentar